by

Polres Lombok Utara Gelar Oprasi Bina Kusuma

Lombok Utara – Guna memberantas dan menekan tindakan premanisme kenakalan remaja, penyalah gunaan narkoba, pemalakan serta penyakit masyarakat, Polres Lombok Utara (Lotara) Polda NTB menggelar Oprasi Bina Kusuma, (24/01).

Pelaksanaan Oprasi Bina Kusuma digelar mulai tanggal 24 Januari sampai dengan tanggal 6 Februari 2022 dan melibatkan 40 personil Polres Lombok Utara dan terdiri dari 4 Satgas yang terdiri dari Satgas I Preemtif, Satgas II Preventif, Satgas II Gakum (penegakan hukum), dan Bin Ops (pembinaan oprasional).

Adapun sasaran Oprasi Bina Kusuma tersebut yaitu aksi premanisme, kenakalan remaja, penyalah gunaan narkoba, pemalakan dan penyakit masyarakat yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Lombok Utara, guna menekan aksi – aksi tersebut diatas.

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta, SIK., MH., Melalui Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurddin, SH., dalam arahannya saat memimpin Latihan Pra Oprasi ( Lat Pra Ops) menyampaikan bahwa Oprasi Bina Kusuma ini merupakan Oprasi yang sifatnya mandiri dikewilayahan masing – masing Polres Jajaran dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Polres Lombok Utara, jelas Wakapolres Lombok Utara

Target utama dalam pelaksanaan oprasi Bina kusuma ini yaitu memberantas premanisme di masyarakat dan melakukan pembinaan terhadap pelaku premanisme tersebut dan Penindakan hukum apabila pelaku melakukan tindakan melawan hukum.

Diharap dengan adanya Oprasi Bina Kusuma ini dapat memberantas tindakan premanisme di Kabupaten Lombok Utara yang terkenal dengan tingkat pidana yang rendah, Tutup Wakapolres yang kerap di sapa Amaq Nanjwa tersebut.

Humas

Comment

Leave a Reply

News Feed