by

Kuatkan Tali Silaturrahmi, Kapolres Lombok Utara Sumbang Semen di Pembangunan Pondok Pesantren dan Dua Masjid KLU

Lombok Utara, NTB – Mendasari arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi institusi Korps Bhayangkara yang semakin dicintai dan diharapkan oleh masyarakat, Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H, melakukan aksi kasih kepada Pengurus Organisasi dan Badan Pemakmuran Mesjid (BKM) di tiga tempat yaitu Ponpes Nurul Anwar Qamarul Huda Ds. Sesait, Kec. Kayangan, Masjid Ikhwanul Muttakin Ds. Gondang, Kec. Gangga, dan  Masjid Darul Istiqomah Ds. Gondang, Kec. Gangga. Jumat (14/1/2022).

Bentuk kegiatan aksi kasih yang dilakukan oleh Kapolres Lombok Utara adalah turun ke langung ke Pondok pesantren dan Masjid yang sedang dibangun dan memberikan bantuan bahan bangunan berupa semen.

Akbp Sudrmanta saat ditemui menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menguatkan tali silaturahmi dan sinergitas dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta sebagai wujud kepedulian kami terhadap pembangunan pondok pesantren dan Masjid masjid di wilayah KLU.

“Bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, semoga kedepannya kegiatan sosial semacam ini bisa tetap terlaksana untuk terus menerus menjaga silaturahmi dan dengan bantuan yang sudah diberikan, dapat sedikit membantu proses pembangunan pondok pesantren dan masjid-masjid di KLU,” ujar Kapolres.

Akbp Sudarmanta menambhakan, “bantuan yang diberikan adalah batuan sekedar yang berasal dari keikhlasan dan ketulusan hati. “Bantuan yang kami berikan kepada bapak-bapak di sini menandakan kita lebih akrab lagi, Apa yang bisa kami bantu, kami akan bantu dengan ikhlas,” tegasnya.

Sementara itu pimpinan pondok pesantren Nurul Anuar Qomarul Huda Ust. Qomarudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Lombok Utara, yang telah memberikan perhatian dan memberikan sumbangan secara langsung kepada Pondok Pesantren Nurul Anuar Qomarul Huda, kami mendoakan beliau beserta staf, selalu dalam lindungan Tuhan yang maha Esa.

Harapannya agar program yang telah dilaksanakan oleh Kapolres Lombok Utara yang turun secara langung memberikan sumbangan kepada Pondok Pesantren dan Masjid-masjid diwilayah KLU adalah sebagai motivator, penggerak bagi siapapun, baik pimpinan ataupun warga masyarakat, untuk mencontoh kegiatan positif ini, tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lombok Utara telah menyumbakngkan bahan bangunan sebanyak 125 sak smen, dimana pondok pesantren Nurul Anuar Qomarul Huda Ds. sesait Kayangan mendapatkan sebanyak 25 sak  semen, di terima langsung oleh pimpinan Ponpes Ust. Qomarudin, Masjid Ikhwanul Muttakin Ds. Gondang, Kec. Gangga menerima sebanyak 50 sak semen dan Masjid Darul Istiqomah Ds. Gondang, Kec. Gangga, sebanyak 50 sak.

Kegiatan pemberian sumbangan kepada  Pondok Pesantren Ds. sesait dan dua masjid di Gangga, dilaksanakan dengan penerapan protokol Keehatan covid-19.

humas

Comment

Leave a Reply

News Feed