by

Ciptakan kondisi aman dan kondusif di KLU, Kasat Intel Sambangi Bakal Calon Kades

Lombok Utara – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 di Kabupaten Lombok Utara. Kasat Intelkam Polres Lombok Utara bersama Unit Politik Sat Intelkam, melakukan penggalanagn terhadap Bakal Calon Kepala Desa Sokong Kec. Tanjung KLU yaitu Sdr. Basri, S.Sos dan Sdr. Nuryasa. 29 /11/ 2021.

Sebelumnya, Rapat Koordinasi panitia pilkades tingkat Kabupaten terkait pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah KLU, telah dilaksanakan pada tanggal 25 November 2021 sekitar pukul 14.00 wita bertempat di Aula Sekda KLU, yang dihadiri oleh Sekda KLU Anding Dwi Cahyadi, Pabung KLU Mayor Inf. Ibnu Haban, Kasat Intelkam Polres Lotara AKP Ahmad Majmuk, S.Pd, Plt. Kepala Dinas DP2KBPMD Drs. Rusdianto dan Tim indevenden dari Unram yaitu DR. H. M. Sukri M.hum, DR. Burhanudin M.Hum.

Kegiatan rapat koordinasi yang dibuka oleh Plt. Kadis DP2KBPMD Drs. Rusdianto menyampaikan bahwa, terdapat 3 Desa yang akan mengikuti seleksi tambahan yaitu Desa menggala Kec. Pemenang ( Bakal calon Kepala Desa sebanyak 7 orang ), Desa Sokong Kec. Tanjung ( Bakal calon Kepala Desa sebanyak 6 orang ), Desa Segara Katon Kec. Gangga ( Bakal calon Kepala Desa sebanyak 6 orang ), Jumlah keseluruhan Bakal calon Kepala Desa yang akan mengikuti seleksi tambahan sebanyak 19 orang dan mengharapkan dukungan dari Bapak Kapolres Lombok Utara sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam pembahasan tersebut, Kasat Intelkam Polres Lotara AKP Ahmad Majmuk, S.Pd, meminta agar para Bakal Calon Kades Sokong untuk memberikan himbauan kepada masing – masing simpatisan dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah selama pelaksanaan Pilkades di Lotara dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Civid-19 diwilayah Kab. Lotara .

Selanjutnya terkait dengan adanya seleksi tambahan terhadap Desa yang memiliki Bakal Calon Kepala Desa yang lebih dari 5 orang, yang akan dilkasanakan hari Rabu tanggal 01 Desember 2021, agar bisa menerima apapun hasilnya nanti dan bisa mengendalikan massa pendukungnya serta apabila dari hasil seleksi tambahan ada kejanggalan, silahkan sampaikan kepada kami untuk kami koordinasikan agar tidak ada pergerakan massa pendukungnya yang dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas, ungkap Kasat Intel.

AKP Ahmad Majmuk menambahkan, Seleksi tambahan, Pengumuman dan penyampaian hasil tes bakal calon yang lulus seleksi tambahan, akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 01 Desember 2021 bertempat di Aula Kantor Bupati KLU pukul 08.00 wita, oleh Tim indevenden dari Unram, kemudian penyampaian hasil tes oleh panitia pemilihan Kabupaten kepada panitia pemilihan, dilaksanakan pada tanggal 02 s/d 03 Desember 2021, tutup Kasat Intel.

humas

Comment

Leave a Reply

News Feed