by

Polres Lombok Utara lakukan Anev Akselerasi vaksinasi di KLU

-Binkam-2 views

LOMBOK UTARA – Polres Lombok Utara menggelar Akselerasi vaksinasi untuk masyarakat KLU yang dilaksanakan di gedung Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Lombok Utara, dalam rangka mendukung pemerintah untuk optimalisasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar tercapainya kekebalan komunal (herd Imunity), Senin (29/11),.

Pelaksanaan Akselerasi vaksinasi tersebut dipimpin oleh Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH yang diikuti oleh Calon Kapolres Lombok Utara yang AKBP I WAYAN SUDARMANTA, S.H., S.I.K., M.H, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH, Kabag Ops Kompol Raditya Suharta, SH, SIK, para PJU dan anggota Polres Lombok Utara.

AKBP Feri Jaya menerangkan, Akselerasi vaksinasi diselenggarakan dalam rangka memberikan gambaran serta konsolidasi kegiatan vaksinasi terhadap pelaksanaan vaksinasi yang telah berjalan pada Polres Lombok Utara, dari data yang telah dihimpun, hasil yang telah diperoleh hingga kemarin, dosis satu sebesar 85% dan dosis dua 68%, namun dua kota yaitu kota mataram dan Lombok utara diupayakan agar mampu mendapatkan capaian 100% dari data warga layak vaksin.

Dalam memenuhi target capaian 100%, bapak Kapolda NTB menerjunkan para pejabat utama Polda NTB ke masing-masing Kecamatan dan untuk wilayah KLU, kami terjunkan para Kasat dan Perwira sebagai pendamping tim puskesmas/faskes yang terdiri dari delapan puskesmas dan satu RSUD di wilayah KLU.

Lebih lanjut, AKBP Feri Jaya mengharapkan kepada anggota yang tidak terlibat secara langung, agar membackup rekan-rekan yang bertugas dilapangan, disebabkan karena situasi semakin sulit dalam mencari warga yang belum tervaksinasi dan diingatkan juga kepada anggota agar tugas pokok dan tanggung jawab masing-masing fungsi, jangan sampai terabaikan.

Pada kesempatan yang sama, calon Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.H., S.I.K., M.H mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lombok Utara atas terselenggaranya Akselerasi Vaksinasi ini hingga mendapatkan  gambaran pelaksanaan kegiatan vakinasi diwilayah KLU.

AKBP Sudarmanta melanjutkan, pada intinya metode yang digunakan oleh Kapolres Lombok Utara yang melibatkan seluruh Perwira dan anggota dalam pencapaian target sangat bagus dan akan melanjutkan metode yang telah dilaksanakan. hal penting dalam vaksinasi ini adalah pemutahiran data terhadap warga yang belum dan yang sudah di vaksinasi, terutama masyarakat yang mobilitasnya tinggi, disebabkan tempat tinggalnya berpindah-pindah dan tidak tinggal ditempat, contohnya telah dilakukan vakinasi dosis satu kemudian untuk vaksin dua tidak tinggal di tempat atau tidak kembali ke KLU.

“Terhadap apa yang telah rekan-rekan berikan kepada Kapolres Lombok Utara terkait kerjasama yang baik dalam pelakanaan vaksinasi, dimohon untuk diteruskan kepada saya dan saya selaku orang baru, agar para PJU khususnya Wakapolres dan Kabagops untuk selalu memberikan saran masukan”, tutup AKBP Sudarmanta.

humas

Comment

Leave a Reply

News Feed