by

Ops Zebra Rinjani Polres Lobar, Petugas Lakukan Pendekatan Humanis, Edukasi Sejumlah Pelangar

-Binkam-3 views

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polres Lombok Barat menggelar kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2021 perdana di Jalan Yos Sudarso lembar, dan Bundaran GMS Gerung Lombok Barat, Kamis (25/11/2021).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Rachman mengatakan kegiatan operasi ini dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas.

“Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” ungkapnya.

Operasi Zebra Rinjani tahun 2021 ini sendiri dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 25 November 2021 sampai dengan 08 Desember 2021.

“Operasi Zebra Rinjani 2021 untuk tahun ini, dilaksanakan secara simpatik yang humanis kepada masyarakat , agar disiplin berlalu lintas dan tetap mematuhi Prokes Covid 19,” ujarnya.

Dijelasakan bahwa, bentuk kegiatan Operasi Zebra Rinjani 2021 dengan memberikan edukasi , himbauan – himbauan disiplin berlalu lintas.

“Lebih kepada edukasi, personel yang terlibat operasi membagikan brosur, masker dan handsinitizer kepada para pengguna jalan yang melintas,” katanya.

Serta menghimbau agar selalu tertib dalam berlalu lintas demi keselamatan diri dan keluarga, tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 secara ketat pada saat berkendara.

“Dihimbau untuk mematuhi ini, baik di Jalan Raya maupun saat beraktifitas sehari – hari, seperti di Rumah maupun ditempat umum lainnya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” bebernya.

Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Lobar, kegiatan operasi ini diikuti oleh seluruh personel Polres Lombok Barat yang dilibatkan, BKO Denpom IX/2 Mataram, BKO Sat. Brimobda Polda NTB, dan BKO Dinas Perhubungan Lombok Barat.

“Alamdullilah, dalam rangkaiakan kegiatan operasi ini berjalan aman dan lancar, sejumlah pelanggar mengakui kesalahanannya, baik yang masih mengaikan disiplin berlalulintas, maupun dalam penerapan prokes,” tandasnya.

Sejumlah pelanggar yang kedapatan mengabaikan prokes, diberikan masker gratis oleh petugas gabungan ini, dengan harapan kedepannya lebih disiplin lagi dalam berlalulintas maupun penerapan protokol kesehatan.

Comment

Leave a Reply

News Feed