by

Personel Kedepankan Tindakan Preventif dan Humanis Ops Zebra Rinjani 2021

Mataram – Dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2021 yang akan dilaksanakan dari tanggal 25 November sampai 8 Desember 2021 dengan mengedepankan preventif dan persuasif serta mengedukasi masyarakat yang melanggar maupun kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19.

 

Hal itu diungkapkan Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Zaky Magfur, SIK dalam acara Lat Pra Ops Operasi Zebra Rinjani 2021 untuk mendisiplinkan masyarakat patuh berlalulintas, yang dilaksanakan di aula Gedung Wira Pratama Polresta setempat, Rabu (24/11).

 

“Operasi Lat Pra Ops ini mengedepankan preventif dan persuasif. Operasi ini tolong dilakukan dengan humanis jangan ada yang arogan,” pintanya.

 

Proses penegakan hukum yang digunakan dalam Lat Pra Ops ini, tambahnya, kita gunakan ultimum dan remedium atau merupakan azas dalam Hukum Pidana yang dijadikan upaya terakhir dalam penegakan Hukum.

 

Ia juga berharap, dalam masa pandemi Covid-19 Operasi ini harus patuh pada Protokol Kesehatan, sehingga Operasi ini dapat disinergikan juga dengan Ops Yustisi penegakan Protokol Kesehatan dengan koordinasi lintas sektoral, yang kemarin kita laksanakan melalui rapat koordinasi antar instasi persiapan pegelaran Operasi, ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu juga, Kasat Lantas Polresta Mataram Kompol Imam Maladi, ST, SIK  menambahkan bahwa dalam Ops Zebra Rinjani 2021 yang akan dilaksanakan nantinya, pihaknya akan lebih banyak memberikan teguran dan himbauan tanpa menyampingkan penegakan Hukum dengan tilang apabila diperlukan karena tujuan Operasi 50 persen Preventif dan 50 persen  lagi Preeemtif, tegas Kasat Lantas

Comment

Leave a Reply

News Feed